UNIKA ADAKAN PELATIHAN PIN BAGI TENDIK

Sabtu, 20 Maret 2020 pukul 10.00 sd 14.00 WIB berlangsung Pelatihan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) bagi tenaga Tendik yang bertugas sebagai Feeder di Unika Santo Thomas.

Rektor Unika yang resmi membuka Pelatihan PIN setelah menerima Laporan Pelaksanaan dari Wakil Rektor l Dr. Zakarias Situmorang, MT, mengingat peserta pelatihan agar serius mengikuti pelatihan teknis PIN ini dengan baik mengingat kebijakan Kementerian Pendidikan RI ini bertujuan agar tercapai tertib administrasi dalam mengeluarkan ijazah lulusan perguruan tinggi secara nasional.

Fasilitator dari Universitas HKBP Nommensen Medan Pak Panjaitan yang telah berhasil terlebih dahulu menerapkan PIN sebagai hasil Pelatihan sebelumnya diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah I Sumut, mesti diikuti secara serius, tukas Rektor Prof. Sihol Situngkir.

Rektor Unika berpesan bahwa menuju Unika Jaya dengan Akreditasi Unggul, maka tertib administrasi adalah mutlak dilakukan. Untuk itu, keterampilan kerja bersifat teknis ini sangat diperlukan guna mewujudkan pelayanan prima di Unika Santo Thomas. Persaingan Global memerlukan kecepatan, kualitas kerja dan berbasis biaya murah dengan “paperless”.

Selanjutnya Rektor berharap bhw dengan pelatihan ini Tendik Unika menjadi Feeder profesional berurusan dengan LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara.

Leave a Reply