UNIKA MEDAN GELAR BEDAH BUKU KETAHANAN PANGAN

Gagasan dan Pemikiran tentang mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan menjadi inti dari sebuah buku yang di tulis oleh Prof. Dr. Posman Sibuea, MS. Buku ini telah dibedah oleh Universitas Katolik Santo Thomas pada Jumat, 5 Maret 2021 di Gedung Bina Media dengan menghadirkan Prof. Dr. Darma Bakti, MS (Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara) dan Prof. Dr. Ir. Hj. Retno Astuti Kuswardani, MS (Direktur Pascasarjana Universitas Medan Area) sebagai Pembedah.

Dalam sambutannya, Rektor – Prof. Sihol Situngkir, MBA mengucapkan terimakasih kepada Penulis yang merupakan salah satu kebanggaan Unika Santo Thomas.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Prof. Posman yang merupakan salah satu aset Unika Medan, terimakasih sudah menulis dan memberikan gagasan yang berguna untuk banyak orang bahkan untuk Negara” kata Prof Sihol.

Perlu diketahui bahwa saat ini, Prof. Posman telah diangkat oleh Menteri Pertanian RI sebagai Anggota Kelompok Kerja Ahli Ketahanan Pangan Nasional dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor I. Prof. Sihol juga menyampaikan akan selalu mendukung Penulis sebagai mitra kerja.

“Buku ini merupakan kumpulan dari sebagian tulisan opini dan gagasan saya yang tersebar disejumlah media massa nasional yang dibagi dalam empat bab setelah pendahuluan” tukas Prof. Posman.

“Dalam buku ini dibahas tentang pembangunan ketahanan pangan, ketahanan pangan dan kemiskinan, ketahanan pangan dan krisis air, dan diversifikasi konsumsi pangan. Isu ketahanan pangan ini sangat menarik dibahas bukan hanya dari sudut pandang ekonomi dan sosial tetapi juga implikasi politik” tambahnya.

Guna penyempurnaan buku, para pembedah memberikan masukan mulai dari cover dan isi. Prof. Darma Bakti juga menegaskan bahwa buku yang diterbitkan oleh Unika Press ini sangat menarik dan layak menjadi bahan referensi. Selain bedah buku, Unika Medan juga menggelar penandatangan MoU dan MoA dengan Gramedia dan PT. Karsa Murni. (PR).

Leave a Reply